Sunday, April 15, 2012
Merek = Nama
Setiap hari kita tidak bisa lepas menyebut nama, baik nama seseorang atau nama sesuatu, betapa pentingnya nama bagi sesuatu atau bagi seseorang. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah bagaimana memberi nama agar mudah diingat atau disebut oleh orang lain dengan catatan bahwa kesan nama tersebut adalah positif. Nama positif atau nama baik atau reputasi atau harga diri atau unggul dsb. Kita mulai dari diri kita, siapa yang memberi nama kepada kita??? kedua orang tua kita tentunya. Apa maksud mereka memberi nama kepada kita?? saya pikir bukan sekedar pembeda akan tetapi pasti punya tujuan yang baik, yang mulia bagi kita sebagai anaknya. Mulia, unggul, lebih baik dari yang lain. Nah kalau kita memiliki produk yang kita tawarkan kepada pasar tentunya kita berharap agar produk dengan merek atau nama yang kita tetapkan memiliki keunggulan diantara produk-produk yang sejenis. Oleh karena itu memberi nama produk mestinya sama ketika proses orang tua kita memberi nama kepada kita dengan tujuan yang mulia. Ada kalanya nama kita sudah dipersiapkan ketika kita masih dalam kandungan, nah produk juga demikian hendaknya ketika kita berfikir akan memproduksi produk, maka pada saat proses pembuatan itupun harus sudah terpikirkan nama bagi produk tersebut. Tentunya dengan tujuan agar produk tersebut memiliki keunggulan diantara produk sejenis.......agar produk tersebut memiliki nilai yang superior diantara produk sejenis, SUPERIOR CUSTOMER VALUE, produk tersebut memeiliki nilai yang super dihadapan pelanggan....






0 comments:
Post a Comment